Sanggar Seni Cermin Siap Sambut Hari Pahlawan

Dalam rangka menyatukan langkah bersama, pada Malam Sabtu kemarin Pengurus Sanggar Seni Cermin mengadakan penataan kepengurusan. Penataan tersebut disebabkan karena adanya sebagian pengurus yang sudah berhenti mondok dan tidak aktif.
Setelah melakukan penataan kepengurusan, para pengurus terpilih langsung membicarakan program kedepan. Dari hasil rapat tersebut, para pengurus baru itu mampu menyepakati beberapa program yaitu, Pementasan 10 November dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Dzikir untuk KH.Abdurrahman Wahid yang menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 31 Desember mendatang.
Menurut rencana, ada tiga pementasan yang akan ditampilkan pada moment 10 November tersebut yaitu, Puisi Tunggal, Treatrikal puisi dan Drama tentang kepahlawanan. Sedangkan pada acara Dzikir untuk Gus Dur akan digelar dengan bentuk tahlil dan akan dilanjutkan dengan pembacaan puisi untuk kiai yang digadang-gadang mendapat gelar pahlawan itu. Menurut Ketua Panitia kegiatan, Syamsul arifin, bahwa kegiatan tersebut memiliki beberapa tujuan yaitu mempererat tali silaturrahmi, melestarikan kesenian di Pesantren dan mengenang jasa-jasa para pahlawan.
Sedangkan untuk liburan puasa kemarin betul betul dimanfaatkan oleh pengurus Pusat IKSASS. Ketua Umum Pusat IKSASS, Moh Syafi’i yang didampingi Ketua II Bidang seni Budaya mengantarkan peserta didik Sekolah Deklamasi Sanggar Seni Cermin untuk ujian kelayakan sebagai Deklamator.
Sebanyak tiga peserta Sekolah Deklamasi dinyatakan lulus sebagai deklamator pada saat itu. Mereka secara langsung diuji oleh penyair Nasional ternama asal Madura, KH. Dzawawi Imran. Ketiga orang tersebut yaitu Lalu Maswa (Lombok), Moh.Fathur Rosi (Situbondo) dan Nanang Masluki (Banyuwangi). (taufik)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah