Kiai Afifuddin Tanggapi Kiamat 2012

Film Kiamat 2012 masih menjadi pembicaraan menarik dikalangan para santri. Ada yang masih ragu-ragu terhadap hal itu, ada yang percaya, ada yang setengah percaya bahkan ada yang tidak percaya sama sekali. Menanggapi hal itu, Wakil Pengasuh Bidang Ilmiyah, KH. Afifuddin Muhajir akhirnya angkat bicara.

Menutut Kiai Afif, film kiamat 2012 itu merupakan prediksi produksi film saja yang realitanya kurang benar. Hal ini sudah ada di dalam al-Quran Surah Al-A’raf ayat 187, yang artinya “Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang kiamat: "kapankah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui".”

Dalam ayat itu ada seseorang yang bertanya kepada Nabi Muhammad soal hari kiyamat, dan Nabi pun menjawab hanyalah Allah yang tahu tentang pelaksanaan hari kiamat itu. Hal itu benar-benar dirahasiakan.

Baru kalau predisksi ilmuan kemungkinan besar benar. Jika bumi ini dibentur oleh benda yang besarnya sepuluh kali dari besarnya bumi, maka akan lumayan hancur. Dapat diketahui bersama, di planet-planet kita banyak terdapat benda. Namun demikian, rupanya benda-benda itu tidaklah berbenturan. Karena benda itu ada yang mengendalikan. Hal ini sama dengan mobil-mobil yang bertebaran di jalan raya juga ada yang mengendalikan. Hal itu disampaikan pada Malam Minggu lalu ketika menyampaikan pengajian kitab tafsir Al-Quran (C12)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah