Cucu Syekh Abd Qadir Al Jaylani Jadi Dosen Ma’had Aly

Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Rabu malam kemarin, kembali kedatangan tamu istimewa, yaitu Syekh Sayyid Ahmad Fadhil Al Jaylani, seorang mufti dan mursyid toriqoh Qodiriyah dan muhaqqiq tafsir Al Jaylani, berkebangsaan Turki.
Sayyid Ahmad Fadhil bertandang ke Sukorejo juga diikuti oleh 60-an habaib dan ulama se-Jakarta dan Jawa Barat serta beberapa ulama Jawa Timur.
Selain bersilaturrahim dengan pengasuh dan keluarga besar Pesantren Sukorejo, Sayyid Fadhil yang merupakan keturunan ke-23 dari Waliyyullah Syekh Abdul Qadir Al Jaylani itu, juga memberikan kuliah dan berdiskusi dengan para mahasiswa Ma’had Aly dalam nuansa halaqoh.
Halaqoh dengan tema “At tashawwuf wa makanuhu fil Qur'an was Sunnah” (Posisi Tasawwuf dalam Al Qur’an dan Assunnah) itu berjalan cukup hangat dalam bahasa pengantar Arab.
Sayyid Ahmad Fadil mengaku bangga dengan kualitas keilmuan para mahasiswa Ma’had Aly, bahkan beliau bersedia untuk dicantumkan sebagai salah seorang guru besar Ma'had Aly Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, sebagai respon atas sambutan pengasuh pesantren yang disampaikan oleh Wakil Pengasuh bidang ilmiah KH. Drs. Afifuddin Muhajir, Mag. (nsn)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah