KBIH Ibrahimy Lepas Calon Jama’ah Haji

Sebanyak 86 jam’ah Haji yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Ibrahimy (KBIH Ibrahimy), pada Malam Kamis kemarin mengikuti upacara pelepasan didepan Kantor Pusat Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah. Acara yang dihadiri oleh KHR. Ahmad Fawaid As’ad dan beberapa pengurus KBIH Ibrahimy itu berlangsung dengan cermat.
Dalam sambutannya, Ust. Ali Muhajir selaku Wakil Ketua KBIH Ibrahimy menyarankan kepada seluruh calon jam’ah Haji agar mempersiapakan diri saat keberangkatan nanti, baik itu persiapan niat dan maupun persiapan fisik
Sementara itu, KH. Hasan Basri, LC dalam penyampainnya tentang Hikmah Ibadah Haji mengungkapkan beberapa hal terkait tentang pelaksanaan Ibadah Haji nanti di Mekkah Al-Mukarramah. Namun mantan Rektor IAI Ibrahimy itu juga menyarankan kepada seluruh Jama’ah Haji agar meluruskan niat, dengan niat semata-mata beribadah, “bukan untuk rekreasi dan yang lainnya” ungkapnya.
Pelepasan calon Jam’ah Haji yang diiringi dengan lantunan Burdah oleh Gambus Al-Badar itu juga sebelumnya membacakan Do’a Safar yang dipimpin oleh Pembina KBIH Ibrahimy, KHR. Ahmad Fawai As’ad. (aaz)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah