OSCAR 2010 Sukses Dilaksanakan

Pelaksanaan Orientasi Study Cinta Almamater (OSCAR) yang dimulai sejak Hari Selasa, 12 Oktober kemarin, berjalan dengan sukses. Hal itu ditandai dari manual acara yang telah diagendakan panitia terlaksana dengan lancar. Kegiatan yang bertujuan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru tersebut berlangsung selama tiga hari itu, dari tanggal 12 sampai dengan tanggal 14 Oktober kemarin.

Ada lima materi yang disuguhkan panitia dalam kegiatan itu, yakitu materi sosiologi kampus dan kemahasiswaan, disampaikan oleh Drs. Mahmudi Bajuri. Sedangkan materi kebangsaan diisi oleh Bapak Mashudi. Untuk materi keislaman disampaikan oleh Ach.Muhyidin Khotib, S.HI, materi tentang Kepesantrenan disampaikan oleh Drs. Hasan Fauzi Alco, M.Pd.I, dan materi terakhir yakni materi Sosiologi disampaikan oleh Drs. Moh. Isfironi Fadjri, MA.

Pada malam terakhir dari kegiatan tersebut, peserta OSCAR diajak melakukan renungan malam yang sekaligus pengumuman peserta terbaik.

Zainur Rosyid selaku ketua panitia menuturkan, bahwa tujuan kegiatan tersebut, diantaranya adalah mengubah pola pikir siswa menjadi pola pikir mahasiswa yang ilmiah dan akademis, memperkuat mental, intelektual serta spiritual mahasiswa dan memupuk patriotisme mahasiswa.

Sedangkan tema dar kegiatan ini adalah “Berfikir dan Bertindak Menuju Gerbong Perubahan”. (aaz)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah