Jawa Barat Helat Dirosah II

Untuk mempersiapkan regenerasi dalam tubuh organisasi Iksass, Rayon Iksass Jawa Barat menggelar Dirosah II selama tiga hari. Kegiatan wajib Pengurus rayon itu digelar sejak Hari Sabtu sampai dengan Hari Senin kemarin. Menurut Ketua Panitia kegiatan, Abd. Rahman, dalam dirosah II tersebut, ada empat materi yang diberikan kepada sekitar empat puluh warga Rayon Iksass Jawa Barat. Salah satunya adalah Ke-Organisasian dan Kepeminpinan yang disampaikan Mantan Ketua Umum Pusat Iksass, Asmawi Afa.

Materi Administrasi disampaikan oleh Abd. Rosyid serta materi Lobby dan Negosiasi disampaikan oleh Imam Muhtar. Dalam kesempatan itu, masing-masing nara sumber diberi waktu dua jam untuk menyampaikan materi, kemudian dilanjutkan dialog dengan peserta Dirosah II. Kegiatan yang di tempatkan di Aula Mini Pusat Iksass itu terbilang sukses. Itu semua bisa dibuktikan dengan antusiasme peserta dalam mengikuti rangkaian kegiatan dirosah, mereka sangat semangat dalam menyampaikan pertanyaan seputar materi yang disampaikan para nara sumber.

Ketua Rayon Iksass Jawa Barat, Ade Herman Gunawan, dalam sambutannya, pada penutupan Dirosah mengatakan, dirinya cukup puas dengan dukungan berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya Dirosah II, terlebih peserta yang sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan dirosah, Ia juga mengharap, agar para peserta mengamalkan ilmu yang telah didapat sebaik mungkin, tujuannya agar bisa berguna bagi dirinya, lebih-lebih masyarakat secara umum. Sekedar informasi, pada acara penutupan juga menggelar Pelantikan Pengurus Rayon Iksass Jawa Barat di kalangan intern Organisasi. (Sudarsono Alhas)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah