Bondowoso Revisi Jadwal, Sumenep Evaluasi Diri

Bulan Ramadlan yang tinggal beberapa minggu saja, para santri aktifis sudah mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi Bulan Ramadlan. Demikian juga, tidak ketinggalan santri aktifis asal Kota Tape, Bondowoso. Pada Malam Jum’at kemarin, mereka berkumpul di Pelataran Gedung Kantor Kesehatan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah membicarakan persiapan Safari Ramadlan yang akan datang. Pada kesempatan itu yang menjadi topik pembahasan adalah jadwal kegiatan Safari Ramadlan.

Sementara di tempat terpisah, Pengurus Rayon Iksass Sumenep menggelar rapat persiapan penerbitan Buletin Sumekar. Pada Malam Senin kemarin, Pemimpin Redaksi Buletin Sumekar, Ach. Fauzi, mengatakan, pertemuan yang di tempatkan di depan kampus IAI Ibrahimy itu, membahas penerbitan Buletin Sumekar yang direncanakan terbit kembali mulai Minggu depan.

Dalam kesempatan itu juga dijadikan ajang perkenalan antara santri lama dan santri baru. Ketua Rayon Iksass Sumenep, Abd. Wahid mengharap, agar Buletin Sumekar terbit lebih konsisten lagi. Demikian juga, bagaimana Buletin itu menjadi tempat penyaluran minat dan bakat seluruh warga Rayon Iksass Sumenep, terutama dalam bidang tulis-menulis.

Dalam kesempatan itu, Wahid juga meminta agar Pengurus Rayon Iksass Sumenep dapat mendampingi santri baru. Bagaimana mereka jangan sampai salah pergaulan, sehingga tidak merubah niat awal untuk mondok yaitu untuk talabul ilmi, mencari ilmu untuk ridho Allah. (Sudarsono Alhas)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah