Tarbiyah Gelar Competition, Syariah Perbankan

BEM Fakultas Tarbiyah putri dalam acara Smart ke-36 menggelar dialog interaktif dengan tema "Peran dan kiprah KHR.Ach.Fawaid As'ad". Narasumbernya, Drs. Hasan Fauzi Alco, M.Pd.I dan Muhyiddin Khatib, M.HI. Acara yang bertempat di laboratorium baru SMP I Ibrahimy tersebut terdiri dari seluruh mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan delegasi 2 orang dari masing-masing kamar pusat dan cabang. Sementara untuk lomba majalah duduk (maduk) dan Aniversarry Board bertempat di kampus IAII putri.

Sementara di lain tempat, BEM Fakultas Tarbiyah putri merealisirkan program training of teacher dengan kegiatan belajar, syarwah kubro, pembacaan rowatibul haddad di lingkungan musholla ponpes Al-Ikhlas sodung Banyuputih serta ajang perlombaan puisi, fashion dan sepak bola assoy dengan delegasi siswi SD, MI dan Foriska.

Sementara itu, pada Jum’at yang lalu, BEM Fakultas Syari’ah kembali beraktivitas dengan menggelar seminar perbankan bersama BMI jember. Kegiatan yang berlokasi di kampus putri lantai I itu mengambil tema “Peran Perbankan dalam menyikapi krisis global di Indonesia. Acara yang berlangsung mulai pukul 12.30 – 17.00 itu diisi oleh Nara sumber Direktur dan 2 orang jajaran civitas Bank Mu’amalah Indonesia Jember yang bersemangat memberikan materi pada 40 mahasiswa Fakultas Syari’ah serta siswa akhir SMK dan SMA Ibrahimy.

Mita Purnama Sari selaku Gubernur BEM Fakultas Syari’ah menuturkan, tujuan utama digelarnya kegiatan itu, bagaimana mahasiswa Fakultas Syari’ah jurusan Muamalah mampu memahami dunia perbankan beserta operasionalnya dengan baik agar nantinya mereka mampu masuk ke dunia perbankan dengan ilmu yang cukup. (rin)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah