Syariah Putri Pahami Dunia Perbankan

Beberapa hari yang lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari’ah mengadakan kunjungan ke Bank Muamalat Indonesia dan Pengadilan Agama Jember. Kegiatan tersebut cukup padat. Pada pukul 08.00 hingga 11.00 WIB diadakan dialog bersama pimpinan Pengadilan Agama Jember, dilanjutkan dengan dialog Interaktif di ruang Sidang. Tepat pukul 14.30 hingga 17.00 WIB, peserta kunjungan mengikuti dialog dan praktik secara langsung pembuatan dan pengenalan ATM, serta tata cara mengetahui saldo dan permasalahan-permasalan di dunia perbankan. Kegiatan yang diikuti sekitar 32 peserta Mahasiswa itu, didampingi oleh KTU & Kasubag Kemahasiswaan Fakultas Syariah.

Gubernur BEM Fakultas Syariah, Mita Purnama Sari menjelaskan, kunjungan itu bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada para mahasiswa agar mereka bisa mengetahui secara langsung dunia peradilan dan perbankan, serta sistem kerja dan operasionalnya dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, mulai Bulan Mei ini, pihak Ibrahimy Komputer putri kembali menerima pendaftaran kursus komputer. Nampaknya, sudah banyak santri yang antusias mendaftarkan diri, namun demikian, menurut kesepakatan, untuk mengefisienkan kualitas dan fasilitas yang ada, tahun ini peserta hanya akan dibatasi sampai 45 orang saja. Hingga kini, peserta yang positif mendaftar sudah mebludak. (Dew)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah