Syari’ah Mantapkan Gims

Menjelang pelaksanaan Gebyar Ilmiah Mahasiswa Syari’ah (GIMS), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari’ah, pada Malam Rabu kemarin menggelar rapat pemantapan di Kantor BEM Fakultas Syari’ah. Dalam pertemuan itu dibahas berbagai hal mengenai pelaksanaan rangkaian kegiatan GIMS. Ketua Panitia GIMS, Zaini mengatakan, dalam kegiatan GIMS tersebut, ada tiga macam kegiatan yang mempunyai sasaran berbeda. Pertama, Pelatihan Kader Dasar (PKD), dikhususkan kepada Mahasiswa Angkatan 2009/2010. PKD itu bertujuan untuk mempersiapkan regenerasi dalam tubuh BEM Fakultas Syariah.

Kedua, Diklat Perbankan. Kegiatan ini hasil kerja sama anatara BEM Fakultas Syariah dengan Bank Indonesia cabang Jember. Kegiatan itu nantinya akan diikuti semua Mahasiswa Fakultas Syari’ah. Mengenai nara sumbernya dari Bank Indonesia cabang Jember. Salah satunya adalah, Abd. Rasyid Majdid, Direktur Utama BI cabang Jember.

Ketiga, Seminar Perbankan kerja sama dengan Bank Muamalah Indonesia (BMI). Seminar itu akan diikuti semua Mahasiswa IAI Ibrahimy. Menurut Zaini, untuk pelaksanaan tiga kegiatan itu akan dimulai dari PKD yang memakan waktu sampai empat hari, yang akan dimulai pada tanggal 21 sampai dengan 23 Mei di Ruang Pratikum Mahasiswa Fakultas Syari’ah. Sedangkan untuk Diklat Perbankan akan digelar pada tanggal 21 Mei di Auditorium Pondok Pesantren Sukorejo, sedang untuk Seminar Perbankan, akan dimulai satu minggu kemudian di tempat yang sama, yakni tanggal 28 Mei mendatang. Zaini juga mengatakan, untuk mempelajari tentang dunia perbankan tidak cukup hanya belajar teori saja. Dengan demikian, setelah kegiatan GIMS akan ada tindaklanjut kunjungan ke Bank Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia cabang Jember satu minggu setelah acara seminar perbankan. Sekedar informasi, tema kegiatan GIMS kali ini adalah “Menyemai Generasi Handal dalam Menghadapi Ekonomi Global”.(Dar)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah