Syariah Laksanakan GIMS


Untuk mempersiapkan regenerasi dalam tubuh organisasi, BEM Fakultas Syariah menggelar pelatihan kader dasar (PKD) di Ruang Pratikum Mahasiswa Fakultas Syari’ah selama empat malam, mulai Malam Jum’at sampai Malam Senin kemarin. Pelatihan yang dikhususkan untuk semester dua itu, yang menjadi Nara Sumber adalah Drs. Mahmudi Badjuri, M.Pd.I, Ainun Najib, M.Hum, Arif Ariyanto, S.Ag.

Ketua Panitia Gebyar Ilmiah Mahasiswa Syari’ah (GIMS), Zaini mengatakan, tujuan pelatihan kader dasar, untuk merciptakan pemimpim yang handal, kapabel sera mampu menghadapi tantangan.

Sedangkan pada Hari Jum’atnya, BEM FS juga menggelar Seminar Perbankan Syari’ah hasil kerja sama dengan Bank Muamalat Indonesia Cabang Jember. Pada kesempatan itu yang menjadi narasumber, Account Manager Bank Muamalat Indonesia Cabang Jember, Agung Ismaya dan Account Officer Bank yang sama, Nur Aisah Indraswati.

Agung Ismaya menyampaikan materi tentang produk-produk Perbankan Syari’ah. Sedang Nur Aisah Indraswati menyampaikan materi Manajemen Marketing dan Operasional. Untuk lebih mengetahui dunia perbankan secara langsung, terutama Perbankan Syari’ah maka satu minggu setelah Seminar Perbankan, akan ada kunjungan ke Bank Indonesia Cabang Jember dan Bank Muamalat Indonesia Cabang Jember.

Ketua panitia Gebyar Ilmiah Mahasiswa Syari’ah (GIMS), Zaini mengatakan, Seminar Perbankan ini bertujuan untuk menciptakan Mahasiswa yang berpengalaman dalam mengelola perekonomian dunia dan lahirnya ekonom-ekonom Islam yang siap menghadapi perekonomian global. Sekedar informasi kegiatan-kegiatan tadi merupakan rangkaian acara Gebyar Ilmiah Mahasiswa Syari’ah 2010. (dar)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah