Bemi Sukseskan TOT

Training of Tarainer (TOT) adalah salah satu kegiatan pengkaderan mahasiswa yang menjadi tugas setiap pengurus badan ekskutif mahasiswa. Acara yang berlangsung selama 1 Minggu itu berahkir pada Malam Jum’at kemarin. Ada empat materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut. Materi pertama tepatnya Malam Senin kemarin disampaikan materi Manajement Partisipatoris dengan nara sumber, Drs. Mahmudi Bajuri, M Ag. Pada Malam keberikutnya disampaikan Materi Kode Etik Fasilitator dengan nara sumber Shahibul Mighfar, M Pd I, kemudian dilanjutkan dengan materi Tehnik Evaluasi yang disampaikan oleh Sekertaris Umum PC PMII Situbondo, Abd. Aziz, S.Sos.I.

Pada Malam terakhir disampaikan materi setting forum dengan Nara Sumber Hidayat, Ketua Umum PC PMII Situbondo. Kemudian acara tersebut ditutup pada Malam Jum’at Kemarin. Dalam penutupan itu para peserta mengevaluasi dari semua materi yang telah didapat. Setelah evaluasi kegiatan, panitia mengadakan renungan malam.

Menurut Presiden BEMI, Arief Rahman, dengan berakhirnya TOT tersebut, maka semua kegiatan pengkaderan mahasiswa telah usai. Arief menuturkan, pengurus Bemi saat ini sedang memfokuskan diri terhadap persiapan Kongres yang akan diadakan Bulan Juni mendatang (Aaz).

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah