Tarbiyah Meriahkan Bina Sekolah

Bina Sekolah merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan Mahasiswaa Fakultas Tarbiyah. Kegiatan yang bertempat di Desa Kertosari itu berlangsung selama lima pekan yang digelar tiap Hari Jum’at. Sebagai rangkain dari kegiatan tersebut, para peserta Bina Sekolah melakukan praktik mengajar di sekolah yang bertempat di SMP Hamas Kertosari Asembagus.

Sedangkan pada pekan terakhir, Panitia Bina Sekolah juga mengadakan seminar pendidikan. Seminar yang berlangsung pada Hari jum’at itu dihadiri oleh dewan guru se-Situbondo. Sebagai Nara Sumber, Ketua DPRD Situbondo, Zainiyah,

Sementara itu acara penutupan kegiatan Bina Sekolah berlangsung pada Malam Sabtu kemarin. Acara penutupan yang dihadiri oleh KHR. Ach. Fawaid As’ad itu bertempat di Pesantren Nurul Arsyad Kertosari. Hadir juga pihak Rektorat IAI Ibrahimy dan Dekanat Fakultas Tarbiyah. Kegiatan yang dihadiri oleh pasangan Cabup dan Cawabup yang diusung PPP itu juga dipadati ratusan Masyarakat Kertosari.

Dalam kesempatan itu Kiai Fawaid berpesan kepada masyarakat setempat untuk tidak mudah termakan oleh isu-isu yang berkembang belakangan ini. Kiai Fawaid juga menyampaikan kepada masyarakat Kertosari tentang pencalonan Sofwan Hadi yang yang menggantikan posisi pak Suroso. Menurut Kiai Fawaid, bahwa keputusannya untuk menampilkan Pak Sofwan sebagai pengganti Pak Suroso adalah keputusan yang sangat tepat. Beliau juga mengungkapkan bahwa yang menjadi keputasannya tidak ada niat sama sekali untuk menelikung/menggagalkan pencalonan Pak Suroso seperti yang dituduhkan kepada beliau selama ini. (Aaz)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah