Pendaftaran Santri Baru Dimajukan

Pesantren Salafiyah Syafiiyah secara rutin menerima santri baru pada Bulan Juli, namun penerimaan santri baru kali ini dimajukan ke Tanggal 01 Juni 2010. Mengenai syarat-syarat penerimaan siswa baru, nantinya para pendaftar diharapkan mengisi formulir dan menyerahkannya kepada panitia penerimaan siswa baru baik di di madrasah maupun di sekolah dengan melampirkan, surat keterangan dari Panitia Penerimaan Santri Baru yang ditandatangani oleh ketua kamar bersangkutan, melengkapi Foto terbaru, sebanyak 12 lembar, ukuran 3x4 dengan kreteria berkopyah untuk putra, berjilbab/berkerudung untuk putri, Foto kopi ijazah yang dilegalisir sebanyak 3 lembar, Foto kopi Surat Keterangan Berkelakuan Baik yang dilegalisir, kemudian membawa Foto kopi Surat Keterangan Sehat dari dokter yang juga dilegalisir, Surat mutasi yang disahkan oleh pejabat berwenang, khusus siswa yang akan mutasi.

Selain memenuhi syarat-syarat tersebut, khusus calon siswa MQ/Tahfidz harus hafal Al-Quran, minimal 1 juz. Sedangkan prosedur penerimaan santri baru antara lain, calon santri diserahkan kepada pengasuh oleh walinya atau orang yang mendapat mandat/kuasa dengan menunjukkan KTP. Kemudian mendaftar di Sekretariat Penerimaan Santri Baru dengan membawa Surat Rekomendasi dari Pengasuh untuk mendapat pejelasan dari panitia, lalu dites membaca Al-Quran. Setelah itu, para pendaftar hendaknya mengisi formulir dengan melampirkan, foto anak yang bersangkutan sebanyak 3 lembar dengan ukuran 3x4, foto bapak dan ibunya, masing-masing 2 lembar yang juga berukuran 3x4, calon pendaftar juga harus membawa foto kopi KTP bapak dan ibu/walinya

Mengenai biaya pendaftran santri baru tidak ada kenaikan yang signifikan, pendaftaran santri baru kali ini hanyalah sebesar Rp. 50.000,- serta uang pangkal sebesar Rp. 200.000,- Ketentuan lain yang harus diperhatikan, para santri hendaknya berasrama di dalam komplek pesantren dan murid SDI, SMPI 1, SMAI, SMKI 1 dan mahasiswa wajib merangkap di madrasah.(C12)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah