Payege Kader Calon Da’iyah

Moment maulid memang benar-benar membawa keberkahan bagi kalangan santri. Pada hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW kali ini banyak dimanfaatkan oleh para santri untuk bertemu dengan kedua orang tua dan sanak saudaranya masing-masing, tidak hanya yang berdomisili ditempat terdekat saja tetapi diseluruh penjuru nusantara pun mendatangi putra-putrinya. Meskipun ada segelintir santri yang sanak familinya tidak datang mereka tidak pernah berkecil hati.

Moment Maulid Nabi ini juga dimanfaatkan oleh masing-masing rayon Se-nusantara berlomba-lomba dalam membuka bazar. Dengan bertempatkan di Pelataran Sekolah Barat Aula dan Serambi Auditorium Putri, santri putri membuka bazar mulai Hari Kamis dan Jum’at lalu. Barang-barang yang dijual pun bermacam-macam, dari makanan khas dari daerah masing-masing sampai bazar pakaian buku, sepatu dan lainnya.

Sementara itu, ditengah-tengah kesibukan para santri dengan expo bazar maulidnya, Syaiful Islam Al-Payage membimbing para Akademia kreatifitas Ibrahiy. Kegiatan itu tergelar pada Hari Kamis kemarin seusai pelaksanaan Jamaah dhuhur dan Ashar. Para peserta berasal dari Akademia Kreatifitas Ibrahimy (ARI) 1 sampai dengan ARI 5. Dalam kesempatan itu, Payage banyak memberikan semangat dan motivasi untuk para akademia kreatifitas ibrahimy. Putra angkat KHR Fawaid itu berharap, dengan adanya ajang ARI ini bisa melahirkan dan menciptakan kader-kader seorang da’iyah yang religi serta mampu menggantikan posisinya nanti.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk membimbing para anggota ARI. Menurut Ketua Panitia ARI 5, Siti Fatimah, rencananya dari semua bidang akan dibimbing dan diformat seperti yang pernah dilakukan Iksass Pusat Putra. Bimbingan selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh para pembimbing masing-masing bidang. Untuk bidang shalawat akan dibimbing Ustadz Abduh Rahman sedangkan Bidang Puisi akan ditangani oleh Zainul Walid, S.Ag.(She)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah