Lomba Hadrah Revolusioner Disambut Meriah

Menyambut kedatangan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pusat Iksass menggelar berbagai lomba. Dari lomba-lomba yang ada paling banyak penontonnya adalah drama Bahasa Inggris. Namun ada satu perlombaan yang paling disukai oleh santri putrid. Mereka sangat antusias mengikutinya. Lomba Hadrah Revolusioner sangat diminati. Bukan hanya santriwati saja yang menyaksikan, para pengurus pesantren dan pemangku asrama juga antusias. Lomba Hadrah Revolusioner tersebut menjadi ajang pertaruhan asrama-asrama. Karena pemenangnya akan masuk dapur rekaman.

Dalam lomba Hadrah Revolusioner ini ditentukan 3 besar untuk mengikuti ajang grand final selanjutnya. Peserta 3 besar tersebut adalah Asrama Ma’had Aly, Nurul Qoni’ dan Asrama Pusat. Pada malam berikutnya final perlombaan tersebut dihelat dengan dewan juri Ustadz Khoruddin, Ustadz Abduh Rahman dan Moh. Hanif atau yang dikenal dengan Rico. Malam final itu berjalan dengan seru. Pemenang hadrah revolusioner ini akan dijadikan para personil Al-Badriyah seperti halnya Al-Badar.

Sedangkan perlombaan tata atur kamar, untuk daerah Daerah Sunan Maulana malik Ibrahim diraih oleh kama A. Nomor 02, daerah Sunan Ampel disabet A. 24, disusul kemudian dengan A. 21. Sunan Bonang kamar A. 34 menjadi yang terbaik, kemudian A. 28. Daerah Sunan Giri diraih oleh B. 13 dan juara duanya B. 01. Sunan Drajat , Kamar C. 07 meraih juara 1 dan menyusul C. 08. Kamar D. 16 menjadi kamar terbersih dan paling rapi di Daerah Sunan Kali Jogo, kemudian menyusul kamar D. 08. sedangkan di Daerah Sunan Kudus, Kamar E. 12 terbaik pertama, serta disusul Kamar E. 07. Kamar F. 12 menjadi terbaik pertama di Daerah Sunan Muriya serta terbaik kedua diraih F. 03.

Untuk pemenang lomba tata atur kamar Daerah Sunan Gunung Jati unit I diraih G. 01 dan G. 04. Di Sunan Gunung Jati unit II bagian bawah, kamar G. 12 menyingkirkan lawan-lawannya. Menyusul kemudian, Kamar G. 13. Serta G. 27 membungkam lawannya dalam lomba tata atur kamar untuk Daerah Sunan Gunung Jati unit II bagian atas, disusul kemudian dengan kamar G. 30. Pemenang Lomba Kamar asrama putri, Daerah Al-Mawaddah diraih oleh A. 03, Daerah Al-Widad Nomor 5 menjadi yang terbaik di daerahnya.

Daerah Al-Aluf diraih C. 04, Daerah Al-Maghfiroh disabet D 01, sedangkan Daerah Al-Hasun 01 menjadi yang terbaik, Daerah Darul Lughoh disabet G 01. Sementara itu, Lomba Antar Daerah Pusat, Daerah Al-Maghfiroh menyingkirkan lawan-lawannya. Lomba Antar Daerah Cabang, Asrama Ma’had Aly, meraih juara I. Lomba Antar kamar di semua asrama, diraih Kamar Al-Khuzaimah nomor 8.(She/C12)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah