Banteng Jelajahi Teknologi

Pada Malam Selasa kemarin, Sub Rayon Banyuwangi Tengah mengadakan Pelatihan Ilmu Pengetahuan Tehnologi (Iptek). Acara yang berlokasi di Madrasah Sebelah Selatan Masjid itu berlangsung selama empat malam, dari Malam Selasa sampai Malam Jum'at.

Untuk malam pertama, mereka mengadakan pembukaan yang kemudian penyampaian materi tentang pengenalan tehnolgi yang disampaikan oleh Zaehol Fatah, S.Kom. Kemudian pada Malam Rabu penyampain materi tentang pemahaman internet yang disampaikan oleh H. Muyassir, S. Kom. Evaluasi dari kegiatan tersebut berlangsung pada Malam Kamis yang dirangkaikan dengan pengumuman peserta terbaik satu, dua dan tiga. Tentang penilaian peserta terbaik ini, sistem penilaiannya akan dilihat dari keaktifan dan pemahaman peserta terhadap materi yang disampaikan. Manual acara selanjutnya penutupan yang dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi peserta terbaik yang berlangung pada Malam Jum'at.

Kegiatan yang dikhususkan untuk semua warga Rayon Banyuwangi ini adalah program kerja dari Departemen SDM Iksass Sub Rayon Banyuwangi Tengah (Banteng). Koordinator Departemen SDM, Is'adurrofiq mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mengembangkan pengetahuan tentang tehnologi, karena menurutnya, pada zaman yang modern ini semua orang harus paham tentang tehnologi, terutama tentang tehnologi komputer dan internet. Bagi yang mengikuti kegitan tersebut akan mendapatkan Fasilitas berupa sertifikat dari panitia.(Aaz)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah