Kepala Kamar Siap Bersaing

Untuk menghadapi perlombaan shalawat nabi dan drama islami, segenap Pengurus Iksass dari penjuru nusantara, terutama yang mengikuti perlombaan tersebut, setiap malam melakukan latihan bersama. Latihan itu terpusat di Madrasah Masjid. Seperti yang dilakukan Iksass Rayon Sapudi, mereka melakukan latihan shalawat di lokasi Asrama Abbasiyah Masjid. Demikian juga dengan Iskass Asjaba, beberapa hari ini sebagian anggotanya sudah terfokus pada perlombaan drama islami. Bahkan, sebagian seniornya turut mendampingi mereka dalam berlatih.

Sementara itu, untuk menghadapi MTQ bidang Murattal tingkat kepala kamar, sebagian kepala kamar sudah mempersiapkan diri menghadapi perlombaan tahunan tersebut. Mereka akan habis-habisan tampil di depan pendukungnya yang tak lain anak buahnya sendiri. Sedangkan Malam Selasa kemarin, sebagian dari mereka melakukan khataman Al-Qur’an dan Tahlil bersama di depan Pendopo Pengasuh. Bersama-sama Kabag Kepesantrenan, Ustadz M. Shalah Az-Zahrah mereka melakukan itu dalam rangka Haul Almarhumah Ny. Hj. Zubaidah, Ibunda KHR. Fawaid Asad yang ke-28.

Sedangkan masa kepengurusan Iksass Pusat Putri sebentar lagi akan habis. Dengan demikian, para pengurus berinisiatif mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) yang rencananya akan digelar tanggal 03 hingga 05 Maret mendatang. Selain akan menggelar pembukaan Mubes, dalam kegiatan itu juga akan digelar Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Pusat Iksass Periode 2007-2010 dan mengevaluasinya.

Selain itu, dalam Mubes itu juga akan membahas AD/ART dan GBPK. Penetapan tata tertib pemilihan calon, pencalonan serta penetapan visi dan misi calon juga terdapat di dalamnya. Setelah calon terpilih, barulah akan disusul dengan acara pelantikan yang rencana akan diikuti semua santri putri. (C12)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah