Pasukan Palopor Siap Ikuti Pawai Hajian

Kembali, Panitia Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Pesantren Salafiyah Syafiiyah Malam Selasa kemarin menggelar pertemuan. Dalam rapat yang bertempat di ruang Kabid Kepesantrenan itu, masing-masing seksi melaporkan hal-hal yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan perayaan Maulid. Selain itu, mereka juga melaporkan rancangan anggaran kegiatan.

Ada beberapa rangkaian kegiatan persiapan Maulid yang sudah berjalan, diantanya adalah dari seksi perlombaan dan Pudekdok. Perlombaan umum dan MTQ sudah dimulai sejak Malam Selasa yang lalu. Salah satu perlombaan umum sudah tergelar antara lain lomba baca kitab, cerdas cermat dan pidato berbagai bahasa. Sedangkan pada perlobaan bidang Al-Quran yang sudah terselenggara adalah MTQ golongan anak-anak sampai dewasa serta tartil.

Sementara itu ada penambahan dalam kegiatan pawai hajian. Jika tahun sebelumnya pawai hajian diikuti oleh santri saja, tahun ini kegiatan itu juga akan diikuti oleh sejumlah pasukan palopor dari berbagai daerah. Mereka juga akan turut serta dalam pawai itu.

Bendahara Pantia Maulid, Syamsurijal mengharapkan, agar masing-masing seksi dapat seirit mungkin mempergunakan dana maulid, karena anggaran yang ada tidak banyak. Namun demikian, walaupun rangkaian kegiatan maulid sudah berjalan, Kabid Kepesantrenan dan Kamtib, Abdullah Hasan menghimbau, agar para santri tetap mengutamakan pendidikan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pesantren.(C12)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah