BEM Fakultas Syari’ah Gelar Renungan Hati


Sebagai wujud kepedihan siswa dan mahasiswa akhir, Malam Jum’at kemarin Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari’ah mengadakan Renungan Hati dan Fikiran di Halaman Sekolah Selatan Putri. Dalam acara tersebut juga digelar Istighasah akbar bersama KH. Ach. Hariri Abdul Adhim BA. Kegiatan yang diikuti semua mahasiswa dan siswa kelas akhir itu bertujuan meningkatkan kualitas kekhusyu’an santri dalam mendekatkan diri kepada Sang Kholiq.
Yang menarik dalam acara itu adalah mencari suasana khusyu’ dengan memfungsikan cahaya-cahaya lilin ditengah gelapnya ruangan. Wakil Pengasuh Bidang Maliyah, KH. Ach. Hariri menghimbau, ibadah yang dilakukan harus ditanamkan dalam jiwa-jiwa para santri. Penentu keberhasilan bukan dari kepandaian, melainkan kesungguhan belajar dan do’a.

Sementara itu, usai semua ujian berakhir, Pengurus Pusat Iksass kembali mengaktifkan program kegiatannya. Kegiatan itu dimulai dengan khitobah di masing-masing daerah. Tepat pada Malam Kamis kemarin kegiatan itu telah terealisasi dengan baik. Seperti biasa, kegiatan yang rutin diadakan semnggu sekali itu dimulai oleh Para kademia Kreatifitas Ibrahimy (ARI) yang berpotensi dimasing-masing bidang. ”Nantinya, penilaian paling aktif dan paling tingi dari khitobah daerah akan tampilakan langsung di acara khitobah akbar ” Tutur Sekretaris Pusat Iksass, Mita Purnama Sari. Selain itu, saat ini Pengurus Pusat Iksass juga sibuk dengan persiapan peringatan Maulid Nabi SAW” tambahnya.(Dew)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah