Guru MAN Bondowoso Nyantri di Sukorejo

Sebanyak 42 guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bondowoso, Sabtu sampai Ahad ini mengadakan kegiatan nyantri semalam di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui dan merasakan kehidupan santri sehari-hari di Pondok Sukorejo.

Menurut kepala MAN Bondowoso, Drs. H. Imam Barmawi Burhan, ia bersama rombongan diperkirakan sampai di Sukorejo setelah shalat Asyar dan langsung ziarah ke makam KHR. Syamsul Arifin dan KHR. As’ad. Setelah itu, ramah tamah dengan para pengurus pondok pesantren.

Malam harinya, para rombongan guru MAN Bondowoso tersebut berkunjung ke beberapa fasilitas pesantren kemudian mendengarkan taushiyah wakil pengasuh bidang ilmiyah, Kiai Afifuddin Muhajir. Setelah itu, istirahat dan mengikuti kegiatan malam pesantren sampai setelah shalat Shubuh.

Sekitar jam enam pagi, pamitan ke KHR. Ach. Fawaid As’ad sekaligus mendengarkan fatwa-fatwa beliau. Setelah selesai, rombongan para guru tersebut meninggalkan Pondok Sukorejo dan kembali ke Bondowoso. (sah)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah