BEM Dakwah Kader Mahasiswi Melalui Intifada


Guna mengenalkankan seputar Fakultas Dakwah, BEM Fakultas Dakwah Putri menggelar Introduksi Aktivitas Mahasiswa Fakultas Dakwah (Intifada). Kegiatan yang digelar mulai Malam Jum’at kemarin itu dikhususkan bagi mahasiswa semester awal. Kegiatan yang terpusat di lantai atas kampus IAI Ibrahimy Putri itu mengusung tema ”Bergerak Bersama Membangun Dakwah Dinamis”.

Terdapat beberapa materi dalam acara dengan moderator Syifa Fajriyah itu. Diantaranya adalah, Manajemen Diskusi disampaikan oleh Ustadz Iman Nakho’i MHI, Analisis Sosial dengan nara sumber, Drs. Akhmad Zaini, M.Pd.I. Materi Paradigma Kritis Transpormatif & Ideologi Dunia disampaikan oleh Drs Mohammad Isfironi Fadjri, MHI. Meski acara itu berlangsung tepat menjelang ujian keesokan harinya, namun semua itu tidak menyurutkan antusias para peserta untuk mengikutinya.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Dakwah, Wisri Wahid, S. Ag., mengatakan, ada pemahaman yang keliru dimata sebagian santri mengenai keberadaan Fakultas Dakwah. Hal itu terbukti kepada salah seorang mahasiswi yang berkeinginan pindah ke Fakultas Dakwah karena mengaku baru mengetahui identitas Dakwah yang sebenarnya. Hal itu sesuai dengan keinginannya. Sebelumnya ia beranggapan bahwa Fakultas Dakwah identik dengan para penceramah. Wisri berharap, nantinya terus ada pembenahan diri dalam mengupayakan peningkatan serta lebih mengenalkan seperti apa Fakultas Dakwah itu.

Ketua Panitia Intifada, Muallifah menjelaskan, tujuan awal diselenggarakan acara rutin itu adalah untuk menumbuhkan kecintaan mahasiswa baru terhadap fakultas, sehingga kedepan mereka mampu membawa perubahan yang positif.

Bersamaan dengan itu, Pengurus Sosial Budaya BEM Fakultas Tarbiyah untuk kali pertama menyelenggarakan acara ”Syarwah Kubro”. Menurut rencana, kegiatan itu akan berjalan setiap Malam Jum’at Manis. Hadir sebagai pemandu Tahlil, Wahyu Nida Aminah. (Dew)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah