SLS Meriahkan Tahun Baru Islam

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1431 Hijriyah, Pusat Iksass Putri kembali menggelar Santri Life Style (SLS). Melalui acara yang sudah berjalan sejak enam tahun yang silam tersebut, para santri diharapkan dapat dan berkreasi dalam busanah muslimah yang baik dan santun. Kreteria dalam perlombaan tersebut adalah para peserta wajib memakai busana yang menutup dada. Demikian juga dengan lagu pengiring, harus bernuansa islami. Para peserta berasal dari 16 rayon Iksass Putri serta perwakilan daerah asrama pusat dan cabang. Untuk fashion kolektif budaya dikhususkan kepada peserta dari masing-masing Rayon Iksass Putri.

Bertindak selaku dewan juri, Ny. Hj. Sofiyatul Widad, Makhsusi Zakiyah dan Robiaturrohmah, serta Nurul Azizah. Para penonton nampak sangat terpukau dengan penampilan masing-masing peserta. Acara tersebut dibuka dengan penampilan para pemenang dan the best modelling pada pelaksanaan SLS tahun lalu.

Ketua Panitia SLS, Khoirun Nisa’ mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk mengembalikan identitas baju salafi yang hamper pudar. Acara SLS tersebut masuk pada kategori acara terbesar dan termeriah dalam berbagai kegiatan sepanjang tahun ini. Hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya para peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti kontes kecantikan muslimah tersebut. Malam Kamis kemarin terpilihlah 10 besar dari 70 peserta individu. Namun sebelumnya, acara SLS itu dibuka dengan dialog dengan tema “Aurat dan Kecantikan Wanita”. (Rin/She)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah