ARI 5 Dihelat, MQ Putri Pentas Seni

Untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas khususnya bagi santri putri, Pusat Iksass Putri kembali menghelat Akademi Kreatifitas Ibrahimy (ARI-5). Sebagaimana tahun yang lalu, Pusat Iksass Putri tetap menggali potensi santri dalam bidang pidato, shalawat dan puisi. Setiap Rayon dan masing-masing kamar diharuskan mengirimkan delegasi dalam akademi tersebut.

Untuk bidang puisi tetap dipercayakan kepada Zainul Walid, bidang pidato dipercayakan kepada Eva Musyarrofah serta bidang shalawat diamanatkan kepada Shobiroh Ismail. Para peserta akan diseleksi menjadi 20 besar, kemudian akan diseleksi lagi menjadi 10 besar dan akhirnya diseleksi kembali menjadi 5 besar. Kemudian dari 5 orang tersebut barulah akan ditentukan pemenangnya. Siti Fatimah selaku Ketua Panitia ARI mengatakan, penobatan ARI-5 akan digelar bersamaan dengan tahun baru masehi 2010.

Sementara itu Sabtu kemarin, Asrama bahasa Madrasatul Quran Putri kembali mengadakan penta seni dalam rangka ulang tahunnya yang kelima. Kegiatan itu mengangkat tema “Syu’batu Lughati Al-Khoiriyah”. Kegiatan yang dilaksanakan di Musallah MQ Putri itu digelar Selepas Shalat Jamaah Isyak. Ketua Panitia, Rahmawati mengaharapkan dengan terselenggaranya acara tersebut diharapkan dapat melatih mental dlalam berseni teater khususnya bagi santri baru Asrama Bahasa MQ Putri.

Selepas acara tersebut, akan mulai mengaktifkan bahasa Arab dan Inggris khusus santri baru. Jika tidak menggunakan bahasa tersebur, maka santri akan dikenakan sanksi menghafalkan vocab. Acara yang dihadiri para pengurus MQ tersebut menampilkan pentas seni yang bertajuk kebudayaan agama. Tentunya dengan harapan agar para santri dapat memetik hikmah yang terkandung dalam cerita tersebut.(She/Rin)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah