Diskusi ''Meraih Sukses Organisasi'' di SMK Ibrahimy

Sedangkan Malam Sabtu kemarin, Osis SMK Ibrahimy kembali mengadakan diskusi dengan tema “Meraih Sukses Melalui Organisasi”. Bertindak selaku nara sumber, mantan Ketua Pusat Iksass, Asmawi Afa. Dalam diskusi itu teurut dibahas tentang organisasi pesantren. Sebenarnya di Sukorejo banyak organisasi, namun mengapa minat santri malah sedikit bahkan tidak ada?

Dalam pembahasannya, setidaknya ada tiga hal penyebab hal itu. Pertama, kurangnya perhatian dari pengurus organisasi terhadap warganya, sehingga seringkali mereka minder, padahal mereka mempunyai minat terhadap organisasi. Kedua, tidak sesuainya job terhadap ahlinya. Ketiga, pengaruh dari pergaulan teman. Nah, ketiga faktor tersebut akan membuat sebuah kemacetan dalam suatu organisasi.

Kegiatan yang terselenggara di Gedung SMKI itu, menurut Ketua Osis SMK I Ibrahimy, Miftahul Arifin, diharapkan dapat menambah wawasan dan melatih anggotanya dalam berargumen. Menurut rencana diskusi itu akan digelar secara intensif setiap seminggu sekali tepatnya Malam Sabtu. Diskusi itu diikuti oleh semua anggota Osis SMK I Ibrahimy.(C12)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah