9 Santri Lolos Seleksi Asbas

Kembali, Asrama Bahasa (Asbas) Putra menerima anggota baru. Beberapa hari yang lalu sebanyak 09 orang lolos dalam ujian bahasa yang digelar oleh language center --- sebutan Asrama Bahasa Putra. Ada beberapa materi yang diujikan dalam kesempatan itu antara lain, grammar dengan penguji Wawan Hidayat. Materi speaking dengan penguji ustadz Syaiful Islam serta materi kedaerahan dipegang Ustadz Fajri dan Ustadz Fahrur Rozi.

Program Asrama Bahasa kedepan akan mengaktifkan English and Arabic Area di Daerah Sunan gunung Jati unit II khususnya bagian atas. Bahasa asing yang paling ditekankan berkisar pada Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Sementara itu sehubungan dengan turunnya musim hujan, Kepala Daerah Sunan Drajat, menghimbau kepada kepala kamar yang ada di daerah itu untuk memeriksa kondisi kamarnya. Semua itu dimaksudkan agar tidak ada kebocoran, sehingga aktivitas kamar tidak terganggu.

Sedangkan Iksass Rayon Bangkalan baru-baru ini menerbitkan buletin Bangkalan Satria (Bangsat). Hal itu demi memenuhi kebutuhan warganya khususnya di bidang jurnalistik. Menurut Pemimpin Redaksi, Yamin Al-Khoiry, mengatakan, buletin ini diterbitkan untuk menampung aspirasi dan kreatifitas warga Bangkalan. Selain hal itu, lanjutnya, juga untuk memberikan motifasi terhadap mereka. Dengan demikian ia berharap agar buletinnya bisa tetap eksis dan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Menurut rencana buletin itu akan terbit dua kali dalam seminggu.(Nuh/C12)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah