Santri Baru Ditraining ESQ

Pelaksanaan Orientasi Pengenalan Pesantren (OP2) yang berlangsung selama tiga hari hingga Kamis kemarin, juga dimeriahkan dengan training ESQ. Dalam Training tersebut, panitia mendatangkan trainer asal Lombok, NTB yakni Doktor Syamsul Hadi, M.Pd.I.

Dalam kesempatan itu, doktor Bidang Manajemen Pendidikan UIN Malang yang juga alumni Pesantren Sukorejo itu dalam penyampainnya cukup membuat para peserta terpukau. Tidak jarang dari peserta yang meneteskan air mata.

Training ESQ yang bertempat di auditorium putra itu diikuti oleh seluruh santri baru putra yang berjumlah 855 orang. Dalam penyampainnya, Konsultan Manajemen Pendidikan Indonesia-Australia yang sekarang tinggal di Lumajang itu menyampaikan tentang pentingnya memiliki sikap optimis. Menurutnya, anak Adam yang terlahir di dunia ini harus tetap optimis terhadap apa yang menjadi cita-citanya. Selain sikap optimisme, sesorang juga harus harus memiliki kesadaran yang berasal dari diri sendiri. Kesadaran yang dimulai dari diri sendiri, menurut laki-laki yang bercita-cita menjadi Menteri Pendidikan Nasional itu, adalah berpotensi 80% menuju ke gerbang kesuksesan.

Pada akhir training, pria bersahaja yang juga konsultan DPRD Kabupaten Lumajang itu menyarankan kepada seluruh santri untuk selalu optimis dan yakin bahwa santri juga bisa menjadi orang yang sukses. (Aaz)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah