Pesantren Sukorejo Dibidik Indosiar

PT Indosiar Visual Mandiri, sebuah stasiun telivisi nasional baru-baru ini memilih Pesantren Sukorejo sebagai pesantren yang berprestasi. Selama 2 hari berturut-turut, mulai 19 hingga Indosiar akan mengadakan liputan ke pesantren asuhan KHR. Ach. Fawaid itu. Mereka akan membidik profil pesantren dan berbagai macam kegiatan santri, baik di luar maupun di dalam kelas. Demikian juga dengan ibadah keseharian santri. Pihak Indosiar juga akan membidik arsitektur bangunan pesantren serta akan mewawancarai sejumlah pimpinan dan pengurus ma’had.

Djoko Sulistyono, Produser kegiatan mengatakan, pihaknya akan menayangkan hasil liputan itu dalam program “Muhibah Pesantren”. Penayangannya akan dilakukan selama bulan Ramadlan mendatang. Dengan demikian dia berharap, agar masyarakat luas dapat mengenal pesantren Sukorejo. Sehingga nantinya, para orang tua akan lebih mempercayai pesantren untuk menitipkan putra-putri mereka. Dalam hal itu, beberapa Santri Salafiyah Syafiiyah yang berprestasi dan mempunyai kemampuan bercerita dipercaya menjadi presenter acara dalam tayangan itu.

Sementara itu, untuk mempersiapkan hal itu, Kabag Humas P2S2, Drs. Hasan Fauzi Alco, M. PdI, Malam Jumat kemarin mengumpulkan beberapa pengurus pesantren. Hadir dalam rapat yang bertempat di ruang Sekretaris Pesantren itu, Kabag Kepesantrenan, M. Sholeh Az-Zahrah, KTU Bidang Usaha, Jauhari Yasin, S. Ag., Kasubag Ubudiyah, Kabag Pendidikan Non Formal, Kabag Pendidikan Agama, Kasubag Ekspos dan Penerbitan serta Kasubag Protokoler.

Sekedar diketahui, Indosiar adalah salah satu stasiun televisi swasta nasional di Indonesia. Stasiun televisi ini beroperasi dari Daan Mogot, Jakarta Barat pertama mulai sejak tahun 1994. Indosiar didirikan dan dikuasai oleh Grup Salim melalui PT Indosiar Karya Media Tbk yang tercatat di Bursa Efek Jakarta, Diresmikan sejak tanggal 1 Januari 1995 di Jakarta, Kemudian dipindahkan dan diresmikan peluncurannya sejak tanggal 11 Januari 1995 di Jakarta.

Dalam siarannya, Indosiar banyak menekankan kebudayaan. Salah satu program kebudayaan yang selalu ditayangkan adalah acara pertunjukan wayang pada malam minggu. (C12)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah