Mahasiswa Ramaikan Pemilihan Presiden

Pada Hari Minggu kemarin, seluruh mahasiswa Ibrahimy, baik Fakultas maupun Akademik menghadiri pemilihan Presiden BEM Ibrahimy. Tentu momen pemilihan kali ini sangat beda dengan pemilihan tahun-tahun lalu. Sebab, pada pemilihan Presiden tahun lalu tidak melibatkan seluruh mahasiswa seperti saat ini.

Terkait dengan hal tersebut, Arif Rahman, Panita Kongres X mengungkapkan, hal tersebut mengacu pada Undang-Undang Keluarga Besar Mahasiswa Ibrahimy (UUKBMI) pasal 20 ayat 1. Dalam UUKBMI tersebut disebutkan, seluruh Keluarga Besar Mahasiswa Ibrahimy mempunyai hak dipilih dan hak memilih. Menurutnya, keanggotaan Keluarga Besar Mahasiswa Ibrahimy adalah seluruh mahasiswa Ibrahimy baik Fakultas Maupun Akademi.

Sementara itu, dalam pemilihan Presiden yang bertempat di Lapangan Kampus Putra tersebut ada tiga pasang calon yang bertarung, Izet Amrullah delegasi dari Fakultas Syari’ah, Suaidi delegasi dari Fakultas Tarbiyah dan Ahmad Agus Surya Winata Delegasi Fakultas Dakwah. Dari tiga pasangan calon tersebut, Suaidi mampu menggalahkan kedua pesaingnya dengan perolehan 125 suara. Izet Amrullah mendapatkan 119 suara dan Ahmad Agus Surya Winata hanya mampu mengumpulkan 19 suara.(Habibul Adnan)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah