TPQ Asrama Cabang Serempak Ujian Akhir

TPQ Asrama cabang, Al-Khuzaimah, Madrasatul Qur’an, dan Ma’had ‘Aly Jum’at kemarin menggelar ujian akhir. Ujian Akhir Qiro’ati itu untuk siswi jilid akhir dalam metode Qiro’ati. Ujian tersebut bertempat di Mushalla Asrama Al-Khuzaimah lantai II dengan penguji Koordinator cabang Situbondo. Diantaranya, Drs. Abdul Mu’in Lutfi dalam materi Fashohah dan Tartil. Drs. Abdur Rahim Hasyim, M.Pd. dalam materi Gharibul Qur’an, sedangkan Khoirul Anwar S.Sos. dalam materi Tajwid.

Peserta Ujian Akhir Qiro’ati (UAQ) sebanyak 26 orang berasal dari TPQ MA, 33 berasal dari TPQ Al-Khuzaimah dan 37 berasal dari TPQ MQ. Hal itu dilakukan agar mempermudah pelaksanaan serta tidak menyita waktu yang banyak. Menurut rencana, setelah dinyatakan lulus dan khatam tingkat dasar, akan dilaksanakan Haflah Khatmil Qur’an sebagai wujud syukur terhadap siswi yang telah lulus mengikuti Ujian Akhir Qiro’ati.

Sementara itu, Jum’at, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari’ah kembali beraktivitas dengan menggelar seminar perbankan bersama BMI jember. “Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan kunjungan pada tanggal 14 Mei 2010 nanti” ungkap Mita Purnama Sari, Gubernur BEM Fakultas Syariah. (She)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah