Mahasiswa Lakukan Pengabdian Masyarakat

Sebagai bentuk realisasi terhadap tridarma mahasiswa, pada minggu ini beberapa mahasiswa IAII akan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, Drs. Mahmudi Bajuri selaku PR III mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar mahasiswa mengetahui secara langsung kondisi masyarakat.

Mahmudi juga mengaku bahwa kegiatan tersebut murni sebagai pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat. PR III itu juga menghimbau kepada mahasiswa yang diterjunkan agar peka terhadap masyarakat. Artinya mahasiswa harus mengetahui apa-apa saja kebutuhan masayarakat. Mahmudi juga mengaku, bahwa kegiatan ini juga bisa dikatakan Survey Pra KKN. Oleh karena itu dia berpesan agar menggunakan kesemoatan itu sebaiak-baiknya terutama mahasiswa Semester VI yang akan mengadakan KKN.

Semantara itu, Drs. Mahmudi Bajuri juga berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik Pesantren. Mahasiswa juga diharapkan mampu menyamapaikan yang menjadi misi Pesantren dan Perguruan tinggi sehingga masyarakat juga mengenal Pesantren terutama untuk Daerah Situbondo.

Dalam kegiatan itu para mahasiswa akan diterjunkan ke sepuluh desa yang ada di kota santri ini. Sedangkan dari masing-masing desa tersebut akan diisi oleh 10 sampai 12 mahasiswa dengan satu Koordinator Desa. Di masing-masing desa itu, para peserta dibebaskan mejalankan dan mengatur kegiatannya masing, artinya tidak ada manual khusus seperti kegiatan-kegiatan yang lain. (aaz)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah