Kalimantan Siap Safari Ramadlan

Setelah beberapa waktu yang lalu membentuk Panitia Safari Ramdlan, Malam Selasa kemarin, Pengurus Rayon Iksass Kalimantan kembali menggelar pertemuan di Madrasah Selatan Masjid Jamik Ibrahimy. Dalam pertemuan itu panitia mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Safari Ramadlan yang akan datang. Rapat yang dimulai pukul 20.30 WIB itu membahas tentang bentuk-bentuk kegiatan dan tempat pelaksanaan kegiatan Safari Ramdlan. Malam itu, panitia sepakat terhadap kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan. Salah satunya adalah, santunan sembako untuk fakir miskin, perlombaan, perayaan Nuzulul Qur’an, Halal-Bihalal serta dialog keagamaan. Sedangkan untuk tempat pelaksanaan meliputi, Pontianak, Ketapang, dan Kuburaya yang kesemuanya di Kalimantan Barat.

Ketua Panitia Safari Ramadlan, Ubaidillah mengharapkan, agar warga Rayon Iksass Kalimantan senantiasa aktif mengikuti rangkaian kegiatan Safari Ramadlan yang akan datang. Rapat yang juga dihadiri penasehat Rayon Iksass Kalimantan itu, juga membahas tentang persiapan penerbitan majalah “Borneo” edisi perdana, yang rencananya akan terbit awal Bulan Juni ini.

Pimred majalah Borneo, Badrut Tamam mengatakan, pada edisi perdana ini, majalah Borneo membahas tentang peran Alumni dan Santri Sukorejo di Bumi Borneo (nama lain Pulau Kalimantan), Batrut yang juga Mantan Ketua LPBA pada kesempatan itu juga mengharap pada seluruh pengurus dan warga Rayon Iksass Kalimantan untuk selalu berkarya untuk kelangsungan majalah BORNEO kedepan. Majalah yang akan terbit dua bulan satu kali itu juga, distribusinya bukan hanya untuk kalangan santri asal Kalimantan, namun untuk semua santri yang berminat, dan untuk masyarakat Pulau Kalimantan yang akan didistribusikan langsung oleh para Alumni asal Pulau Kalimantan. Ketua Rayon Iksass Kalimantan, Abd. Munib, dalam sambutannya mengapresiasi kinerja pengurus Rayon Iksass Kalimantan yang dengan semaksimal-mungkin bekerja untuk kemajuan Iksass Rayon Kalimantan. (Dar)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah