Jember Siap Dirosah, Gabsass Persoalkan Shalat

Setelah ada kejelasan mengenai waktu pelaksanaan Dirosah II dari Iksass Pusat, Iksass Rayon Iksass Jember pada Malam Senin menggelar rapat persiapan pelaksanaan Dirosah II. Pada pertemuan yang bertempat di depan Kampus IAI Ibrahimy, para peserta rapat memilih Imam Hafni Turmudzi menjadi ketua panitia Dirosah II.

Setelah pemilihan ketua panitia, para peserta rapat langsung menentukan nara sumber pada pelaksanaan Dirosah II kali ini. Koordinator kaderisasi, As’ad meminta kepada seluruh warga dan pengurus yang hadir pada kesempatan itu, agar nantinya aktif mengikuti semua rangkaian Dirosah II. Pada pertemuan itu panitia terpilih mengeluh dengan adanya peraturan baru dari Iksass Pusat yag mengharuskan mengajukan proposal untuk kegiatan Dirosah padahal pada biasanya hanya permohonan rekomendasi. Menurut mereka, kepengurusan Iksass Pusat sekarang terlalu eletis, namun tidak kritis. Padahal menurut mereka ada banyak hal yang lebih penting dilakukan untuk pengembangan para santri ketimbang hanya berputar dalam tataran admistrasi.

Ahad kemarin, Iksass Sub Rayon Gabsass Banyuwangi mengadakan diskusi intensif. Kegiatan yang bertempat di Madrasah Selatan Masjid Jamik Ibrahimy itu diikuti oleh semua warga Sub Rayon Gabsass. Kali ini tema yang mereka bahas adalah “Shalat Kunci Sukses hidup” dengan nara sumber Dewan Pakar Iksass Sub Rayon Gabsass, Miftahul Huda.

Miftahul Huda mengharapkan, agar warganya mampu membangun paradigma berfikir yang dapat mencetak kader-kader yang kritis dan peka terhadap permasalahan sosial. Ketua Panitia, Ach. Syafaat mengatakan, diskusi tersebut bertujuan agar warganya mempunyai karakter dan pola fikir yang kritis terutama dalam menanggapi problem sosial kemasyarakatan.(Dar/Asy)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah