Dakwah-Cermin Kompak Doakan Gus Dur


Menyambut 100 hari wafatnya KH. Abdurrahman Wahid, Pengurus Badan Ekskutif Mahasiswa Fakultas Dakwah yang bekerja sama dengan Sanggar Seni Cermin sepakat untuk mengadakan Do’a Bersama. Do’a bersama tersebut dilaksanakan di Aula putra.

Acara yang berlangsung pada Malam Jum’at itu, melibatkan seluruh santri. Rahmat Athok Illah selaku Presiden BEM Fakultas Dakwah yang sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut mengungkapkan, bahwa doa bersama tersebut semata-mata untuk menghargai dan mengenang kembali jasa-jasa beliau. Baginya, Gus Dur adalah seorang tokoh yang telah banyak meninggalkan pelajaran-pelajaran yang berharga bagi anak bangsa.

Sementara itu, ketua Sanggar Seni Cermin saat dihubungi secara terpisah mengaku, bahwa kerja sama antara BEM Fakultas Dakwah dengan Sanggar Seni Cermin ini semata-mata untuk mempererat tali emosional antara kedua organisasi tersebut. Menurutnya, selama ini antara organisasi Kemahasiswaan dan organisasi yang lain seolah-olah ada tali pemisah. Dia juga berharap, kerja sama seperti ini juga bias dilakukan oleh organisasi-organisasi Pesantren yang lain.

Sedangkan manual acara dalam kegiatan tersebut ialah sebelumnya diawali dengan sambutan atas nama Pimpinan Fakultas Dakwah dan sambutan dari Ketua Sanggar Seni Cermin. Setelah itu Do’a Bersama yang diawali dengan pembacaan Surat Yasin secara bersama-sama. Pada penghujung acara, penampilan beberapa Klip Video Gus dur, kemudian penampilan Profil Fakultas Dakwah dan dilanjutkan dengan Teatrikal Puisi dari Sanggar Sen Cermin (aaz)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah