MQ Putri Ujian Tahsinul Qiroa’h, BEM Tarbiyah Tata Boga

Setelah mengikuti Haflah Qiro’ati, Para Wisudawan Qiraatuna diarahkan untuk mengikuti tahsinul qiro’ah yang dibimbing oleh Ustdz Ni’matullah. Materi pembelajaran dalam tahsinul qiro’ah itu merupakan pendalaman Al-Qur’an yang dilengkapi dengan tajwid, tartil, fashohah dan makharijul huruf.

Hari Jum’at lalu, siswi tahsinul qiro’ah tersebut mengikuti ujian dengan tim penguji KH. Muzakki Ridlwan yang didampingi oleh Ustadzah Khotimatul Hasanah, dan Ustadzah Dias Margiati sebagai penaggung jawab ujian. Pelaksanaan ujian itu bertempat di wisma tamu MQ dengan 2 gelombang yaitu untuk Asrama MQ dan Asrama khusus Akbid. Ujian ini bertujuan untuk mengetahui batas kemampuan dalam pendalaman Al-Quran. Koordinator TPQ MQ, Faiqoh Ihsaniyah mengatakan, ujian itu dilaksanakan sebanyak 3 tingkatan dengan harapan peserta didik benar-benar tersaring.

Sementara itu, tidak hanya ahli dalam bidang mengajar, BEM Fakultas Tarbiyah Putri juga ahli dalam hal masak-memasak. Untuk mengisi kekosongan waktu selepas ujian semester, hari Hari Senin kemarin mereka sepakat menggelar kegiatan tata boga di Auditorium Putri. Dalam kegiatan tata boga kali ini seluruh Mahasiswa Tarbiyah kecuali semester akhir mengolah masakan berupa nasi goreng.

Pada ajang ini, Mahasiswi Fakultas Tarbiyah diminta untuk kreatif dalam meracik dan mengolahnya. Pada kesempatan itu juga diumumkan pemenang dari kegiatan ini. Bertindak selaku dengan dewan juri Ustadzah Alawiyah. Nasi goreng yang memenuhi ketentuan kriteria yang ada adalah Mahasiswi Fakultas Tarbiyah semester 3, karena masakannya tergolong sangat enak dan kreatif meraciknya. Juara II diraih oleh Mahasiswa Tarbiyah semester I sedangkan Juara III diraih oleh Mahasiswi Fakultas Tarbiyah semester 5.(She)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah