Bem Tarbiyah Pahami Interior Kelas Model

Selama tiga hari berturut-turut sejak Hari Sabtu kemarin, BEM Tarbiyah menghelat workshop pendidikan yang bertempat di Aula Putri dan Kampus Putri. Kegiatan yang mengusung tema “Interior Kelas Model” menghadirkan Nara sumber Syamsul Hadi HM, MA., dengan materi Management class dan Metodologi Pembelajaran (Quantum Teaching Learning dan Active Learning). Sedangkan Materi Teaching dan Learning Practice dibawakan oleh Muazni, M.Pd.I.

Menurut Ketua Panitia Workshop Pendidikan, Khoirun Nisa, sebenarnya acara workshop itu akan digelar hari, namun berhubung ada nara sumber yang tidak dapat mengisi, kegiatan itu menjadi 3 hari saja, Nisa menambahkan, kegiatan tersebut sebagai tindaklanjut dari workshop tahun kemarin yang bertemakan CTL (Contekstual Teaching Learning).

Penutupan kegiatan itu digelar pada Hari Rabu kemarin. Acara yang bertempat di Aula Putri itu ditutup oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Muhammad Minhaji Syafi’i, M.Pd.I. Minhaji berharap kepada seluruh BEM dan Mahasiswi Fakultas Tarbiyah, meskipun workshop tersebut dipelajari dalam waktu yang singkat, bagaimana semuanya bisa mengamalkan dalam jangka waktu yang lama. Pada kesempatan itu Minhaji memberitahukan bahwa Seluruh Mahasiwi Fakultas Tarbiyah Putri sudah mempunyai Micro Teaching sendiri, sehingga jika diperlukan, mereka tidak usah repot-repot mendatangi Kampus IAI Ibrahimy putra dengan ketentuan yang bermacam-macam.

Pada hari sebelumya, Hari Jum’at, BEM Tarbiyah mengadakan kegiatan internal berupa Training of Teeacher. Sedangkan pada Malam Jum’atnya, BEMI Putri juga sempat menghelat Pelatihan ESQ sebagai tambahan dari Pelatihan Pengkaderan Berjenjang. Kegiatan itu mampu membuat isak tangis seluruh peserta.(She).

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah