Pengajar Qiraati Ditashih

Pelaksanaan ujian tashih dari berbagai materi telah dilalui oleh segenap tenaga tendidik di TPQ Madrasatul Qur’an Putri. Sebelum ujian tashih dilaksanakan, Tenaga Pendidik diharapkan mengikuti pembinaan untuk mempersiapkan ujian tashih dalam waktu yang sudah ditentukan. Menurut Koordinator Qiro’ati TPQ MQ Putri, Faiqoh Ihsaniyah, pihaknya berinisiatif agar seluruh tenaga pendidik mampu menguasai materi yang akan diujikan. Ujian itu terlaksana di Musholla MQ Putri yang bertujuan untuk mengukur kemampuan Tenaga Pendidik.

Pesertanya 44 orang, 21 orang mengikuti ujian pada Hari Jum’at dan 23 orang yang lain melakukan ujian itu pada Malam Rabu. Peserta maju satu-persatu sesuai nomor urut. Tim Pengujinya, Ustadz H. Abdul Mu’in Luthfi yang memegang bidang tashih dan didampingi Ustadz Khairul Anwar penaggung jawab Metodologi.

Sementara itu, bagi para pendidik yang lulus diharapkan mengikuti pembinaan Metodologi Qira’ati dan melaksanakan PPL sebagai syarat untuk mendapatkan syahadah, bagi yang belum lulus kali ini, masih diberikan kesempatan untuk mengikuti pembinaan, kemudian di tashih ulang. (Rin)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah