Asrama Bahasa Sambut Anggota Baru

Beberapa hari yang lalu, Asrama Bahasa Khususnya Bahasa Inggris Putra mengadakan tes masuk. Malam Kamis kemarin para santri yang sudah dinyakan lolos mulai pindah dari kamar asalnya ke kamar yang khusus menampung para santri yang mampu Berbahasa Inggris. Kedatangan mereka disambut dengan baik oleh anggota lama.

Ketua Kamar Sunan Gunung Jati Nomor 25, Ustadz Hali Makki, memberikan pemahaman terhadap anggota barunya. Lajang kelahiran Raas itu mengatakan, agar anggota baru Asrama Bahasa selalu berbahasa Inggris dengan baik. Mereka harus aktif di kompleks pesantren, tidak boleh kerasan di pemandian, karena hal itu dapat mengganggu segala aktifitas kepesantrenan dan asrama. Anggota barunya itu juga diharapkan untuk aktif di lembaga kursus Bahasa Inggris, ESA. Karena ESA sangat mendukung terhadap kemahiran dalam berbahasa.

Sementara itu pada Malam Senin kemarin, seluruh Kepala Daerah mengahadiri rapat di Kantor Pusat Pesantren. Hadir dalam rapat tersebut, Kabag Kamtib, Kabag Kepesantrenan, Kasubag Asrama, Ubudiyah, dan Kasubag Kebersihan.

Dalam rapat itu, Kabag Kamtib Ustadz Ahmadi Muhamadiyah mengaharapkan kepada semua kasubag dan semua kepala daerah agar lebih proaktif terutama dalam pelaksanaan Shalat Tahajjud. Menurutnya, semua program pesantren butuh keaktifan dari kepaala daerah dan kepala kamar. Sementara itu Kabag Kepesantrenan, Ustadz Sholeh Az-Zahra mempertanyakan kegiatan-kegiatan daerah dan kegiatan Kamar. Beliau mengharapkan agar kepada kepala daerah lebih aktif lagi memantau serta mengawasi kegiatan di kamar-kamar.(Aaz/C12)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah