SMK Putri Hari Ibu, Putra Latih Kader

Dalam rangka memperingati hari Ibu Nasional yang Jatuh pada tanggal 22 Desember 2009`kemarin, Osis SMK Ibrahimy kembali menggelar serangkaian lomba, yakni lomba kartu ucapan, parade puisi, dan drama humor. Para peserta merupakan delegasi dari masing-masing kelas I dan II. Perayaan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk ungkap rasa kasih sayang kepada seorang ibu. Pada malam itu pula, Osis SMK mengadakan dialog Interaktif dengan mengangkat tema ”Perspektif Hukum Islam Kesinambungan Ibu dan Anak”. Acara yang bertempat di Auditorium Putri dengan Bara Sumber Ustad Imam Nakho’i, M.HI Berikut para pemenang lomba tersebut. Untuk kartu ucapan juara I diraih oleh kelas 1 AK 2.2, Juara II disabet oleh kelas 2 AK dan untuk juara III diraih oleh Kelas I TKJ.

Untuk lomba parade puisi, juara I digondol oleh kelas II TKJ, juara II disabet oleh II APK, dan Juara III diraih kelas II AK. Sementara itu pemenang lomba drama humor, juara I diraih atas kelas I APK, juara II digondol kelas 2 TKJ dan Juara III disabet kelas II AP.
Osis SMK mengadakan acara Pelatihan Kader (PK). Acara yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 22 Desember tersebut diikuti oleh kurang lebih 200 peserta. Peserta yang ikut bukan hanya Siswa SMK saja, tetapi Siswa SMP dan SMA juga ada yang nimbrung dalam acara itu.

Acara yang berlangsung di Auditorium Putra tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah SMK, Drs. Hudri Wibowo. Dalam acara tersebut para peserta pelatihan kader disuguhi 4 materi. Materi pertama disampaikan oleh Pembina Osis SMK, Zaehol Fatah S.Kom. dengan materi Organisasi dan Manajemen. Kemudian pada malam kedua, panitia menghadirkan Drs.H. Ach Taufik yang membawakan materi Administrasi. Dilanjutkan dengan materi Pengembangan diri dan Pengembangan Potensi dengan nara sumber, Drs. Nur Abd Muhtas M.Si. Pada malam terakhir materi kepemimpinan diisi oleh Pebantu Rektor Tiga IAII, Drs.Mahmudi Bajuri M. Ag.(Aaz/Rin)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah