OSIS SMP 1 Ibrahimy Briefing Siswa

Orientasi Siswa Baru Ibrahimy (OBSI) telah dilaksanakan oleh OSIS SMP Ibrahimy Putri. Kegiatan yang berlangsung mulai Hari Minggu itu berakhir Malam Rabu kemarin. Seperti biasa, kegiatan itu diisi dengan penyampaian materi, diantaranya materi tentang Tatakrama siswa oleh Muzaiyana, S.Ag, peraturan pesantren oleh Haliyatun Nisa’, S.Ag, Pengembangan diri oleh Dra. Zumrotun Nisa’, Program dan Cara Belajar oleh Siti Nur Aisyah, S.Ag serta Wawasan Wiyata Mandala dengan nara sumber oleh Rukniya, S.Ag.

Ketua Panitia, Amelia Dwi Imanda menjelaskan, untuk puncak acara bertempat di halaman sekolah selatan. Dalam acara itu diisi dengan renungan malam serta pengumuman Peserta The Best Ten.
Semetara itu SMP Ibrahimy 1 Putra juga menggelar acara serupa. Acara itu digelar selama tiga hari mulai Hari Sabtu sampai dengan Hari Senin kemarin. Menurut, Ketua Panitia Kegiatan, Muhammad Ali Mudhari, kegiatan tersebut wajib diikuti oleh seluruh siswa baru SMP Ibrahimy 1. Menurutnya, dalam kegiatan yang diberi nama OSBI itu terdapat rangkaian kegiatan yang akan menambah wawasan berfikir siswa baru, dari cara berfikir anak-anak beralih ke remaja.
Dalam kegiatan itu juga diagendakan kegiatan game edukatif. Kegiatan itu bertujuan mempererat tali persahabatan dan solidaritas antar siswa baru. Titik tekannya adalah kebersamaan, dan tentunya saling kerja sama. Kepala Sekolah SMP Ibarahimy 1, Umar Hasan, M.Pd.I, dalam sambutannya mengharap, agar momentum itu dijadikan langkah awal yang baik. Beliau juga menghimbau kepada pegurus OSIS SMP Ibarahimy, agar dalam kegiatan tersebut, jangan sampai dijadikan sampai terjadi kekerasan dan sebagai alat untuk mempermainkan siswa baru. Harus lebih terfokus ke pengenalan lembaga. (Sudarsono Alhas/Syifa Fajriyah)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah