Pusat Iksass Tindaklanjuti ARI 5

Malam Kamis kemarin, Pengurus Pusat Iksass Putri kembali menggelar pertemuan. Ketua Umum Pusat Iksass, Rini Junaidah, S.HI memimpin rapat tersebut. Pertemuan yang bertempat di Depan Kantor Pusat Iksass itu diikuti oleh seluruh jajaran pengurus. Dalam pertemuan itu mereka melaporkan hasil pertanggung jawaban dari masing-masing devisi sebagai bahan evaluasi kegiatan. Selain itu banyak hal, yang dibahas yang berkenaan dengan program kerja, yakni pemantapan Akademi Kreatifitas Ibrahimy (ARI).

Ketua Panitia, Yuli Novembriana menjelaskan, Karantina akan dilaksanakan pada Awal Bulan Maret 2010 nanti. Diupayakan untuk tahun ini calon akdemia akan dibina semaksimal mungkin untuk mencetak kader yang benar-benar berbakat dibidangnya Disamping itu, Ketua Iksass dari semua rayon mengaku kewalahan menghadapi beberapa santri yang meminta kartu aktif Iksass. Terutama bagi mereka yang tidak aktif mengikuti berbagai kegiatan Iksass. Namun, bagaimanapun, pengurus hanya memberikan kartu bagi santri yang aktif saja. Santri yang tidak mendapatkan kartu itu diserahkan pada ketua iksass pusat untuk diberi pembinaan khusus.

Sementara itu, untuk menyambut tahun baru, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari’ah (BEM Fasya) menyelenggarakan lomba karya Mahasiswa Fakultas Syari’ah dengan tema ”Menyambut Tahun Baru untuk Meraih Masa Depan dan Kreatifitas Baru”. Mita Purnama Sari selaku Gubernur BEM Fakultas Syari’ah mengungkapkan, lomba itu merupakan lomba yang pertama kali direalisasikan oleh Fakultas Syari’ah. Karya itu akan dinilai langsung oleh Dekan Fakultas Syariah, Mohammad Asro Maksum, M.EI.

Untuk selanjutnya, kegiatan ini akan disusul dengan acara pengkaderan ”Manhajul Fikri” . Kegiatan itu dikhususkan untuk mahasiswa Baru Fakultas Syari’ah. Ketua Panitia, Marlina Irawati menyatakan, kegiatan yang ditempatkan di Gedung IAII tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, pada tanggal 31 Desember sampai 02 Januari 2009.(Dew)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah