Pendidikan Perempuan Diperdebatkan

Kembali, Kru Ekspos Iksass Situbondo Putri mengadakan diskusi ilmiyah. Kali yang menjadi pembahasan utamanya adalah pendidikan perempuan untuk baiti jannati. Islam merupakan agama rahmatan lil alamin. Ia tidak pernah membedakan antara hak laki-laki dan perempuan, baik dalam keislaman, keimanan maupun pendidikan. Saat ini masih banyak yang beranggapan bahwa pekerjaan perempuan hanyalah berkisar di dapur, sumur, dan kasur, padahal rasulullah pernah bersabda tentang kewajiban mencari ilmu untuk semua kalangan termasuk perempuan.

Dalam islam, pendidikan sangat ditekankan, baik kepada laki-laki maupun perempuan. Perempuan merupakan orang pertama yang memberikan pendidikan kepada anak. Semenjak anak itu berada dalam kandungan sampai ia berhenti bernafas. Perempuan mempunyai pengaruh besar terhadap generasi masa depan. Oleh sebab itulah, hendaknya kaum hawa sedini mungkin membekali diri dengan pendidikan yang sebaik-baiknya.

Dengan demikian, karier seorang perempuan bukan hanya melalui organisasi kemasyarakatan atau profesi di luar rumah saja, melainkan kaum hawa juga melalui kodratnya menjadi seorang anak, istri dan ibu yang baik dan sholihah. Pemimpin Redaksi Ekspos, Dwi Ria Astutik mengharap, agar warga Situbondo terus mengirimkan karya-karya terbaiknya, sehingga Ekspos menjadi wahana kreatifitas khususnya bagi santri Situbondo.(C12)

Artikel Terkait:

 

Powered by Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah